Kapolresta : “Polri Siap Mengawal Pemilu Hingga Berjalan Sukses”

RADAR BARAT

- Redaksi

Minggu, 3 September 2023 - 13:17 WIB

3053 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDA ACEH | LPP RRI Banda Aceh menggelar talk show gerakan cerdas memilih (GCM) sesi II. Talk show ini berlangsung di sela acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Radio ke-78 di taman Bustanussalatin Kota Banda Aceh, Minggu (3/8/2023).

Talk show ini menghadirkan narasumber di antaranya Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Agus Syahputra, dan anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Hendra Darmawan.

Farid Nyak Umar mengapresiasi RRI Banda Aceh yang berinisiatif dan konsen menyelenggaran kegiatan gerakan cerdas memilih untuk mengedukasikan masyarakat khsususnya pemilih pemula ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita ketahui sekitar 60 persen pemilih di Banda Aceh adalah milenial. Sehingga sosialsiasi tentang pemilu 2024 harus gencar dan masif,” kata Farid.

Dia meminta kepada penyelenggara pemilu untuk memastikan hak pilih kalangan milenial terpenuhi. “Bukan pemilih yang diharapkan cerdas. Tapi penyelenggarakan juga harus cerdas baik dari KIP, Panwaslih dari tingkat provinsi, hingga tingkat desa yaitu PPS,” ujarnya.

“Anak muda butuh sosialisasi yang lebih kreatif. Seperti di warung-warung kopi. Ini tantangan bagi penyelenggara pemilu. Kemudian keterlibatan parpol juga penting. Harus juga mencerdaskan pemilih, bukan cuma sekedar mengajak pilih caleg kemudian janji-janji politiknya,” sambungnya.

Baca Juga :  Tim Rakan Muda Adakan Pertemuan dengan Sofyan Dawood

Farid juga meminta kepada penyelenggara pemilu harus memastikan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini harus berlangsung dengan jujur, adil dan berintegriras. Begitu juga dengan penegak hukum juga harus bersikap netral dan menciptakan pemilu yang aman dan berkualitas,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Hendra Darmawan mengatakan, KIP Aceh memastikan seluruh tahapan pemilu saat ini sedang berjalan dengan baik dan mendorong partisipasi pemilih pemula untuk ikut terlibat menyukseskan pemilu.

“Kita memastikan tahapan saat ini berjalan dengan baik, mendorong partisipasi pemilihan, sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan berharap pemilu 2024 berjalan dengan sukses. Selain itu kita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada hoaks yang dapat menciptakan kegaduhan pada suasana politik ini,” kata Hendra.

Ketua Panwaslih Aceh Agus Syahputra mengatakan, pihaknya memastikan pesta demokrasi berjalan dengan sukses dan menciptakan rasa kepuasan bagi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

“Kita mengajak semua pihak untuk menyukseskan pemilu, adil dan berintegritas. Saya berharap bukan hanya adil bagi penyelenggara, tapi juga bagi masyarakat yang kemudian memperoleh hasil yang puas dan bahagia bagi semua, terutama masyarakat sebagai pemilih,” ujarnya.

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Amiruddin SH Daftar Calon Bupati Aceh Barat Lewat Partai Gerindra

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, Polri siap mengawal pemilu hingga berjalan sukses dan menciptakan rasa sejuk dan aman bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen mengawal demokrasi pemilu 2024, bagaimana tahapan pemilu berjalan dengan baik. Kita juga memastikan tahapan pemilu ini berjalan dari tingkat kota, kecamatan hingga ke desa-desa,” kata Fahmi.

“Soal penegakan hukum kami juga membentuk tim Gakkumdu yang melibatkan KIP, Panwaslih, Polri, Kejaksaan dan semua pihak untuk menangani berbagai sengketa dan pelanggaran pemilu, kita juga memastikan penegakan hukum berjalan. Kita berharap Pemiliu di Banda Aceh berlangsung dengan aman dan sejuk, semua msyarakat dapat menggunakan hak pilih tanpa ada rasa takut dan khawatir. Kita pastikan pemilu di Banda Aceh berjalan dengan aman dan baik,” tambah Fahmi.

Talk show Gerakan Cerdas Memilih RRI Banda Aceh ini dipandu oleh presenter Lismawarni dan turut disaksikan ribuan masyarakat yang menjadi peserta jalan sehat. (RED)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut
Begitu Tulusnya Aminullah, Terlalu Kejamkah Amiruddin?
Amiruddin Dinilai Gagal Memimpin Banda Aceh, Ini Faktanya
Pangdam IM menerima Audiensi dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh (BPPWA) Kementerian PUPR dan Waskita
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, H. Ali Basrah S.P.d MM Daftar Lewat Partai Gerindra
Ingin Majukan Ekonomi Aceh Tenggara dr, Pandi Sikel Maju Lewat Partai Gerindra
Suprianto ST Maju Bupati Aceh Tamiang, Daftar Diri Lewat Partai Prabowo Subianto

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:10 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara Iptu Andi K Barus, SH, Patroli Antisipasi Geng Motor, Tindak Tegas Sepeda Motor Kenalpot Blong

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:32 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024 Personil Sat samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:20 WIB

Jum’at Curhat di Pesantren AL -ITQON Desa Titi Merah, Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH Harap Para Guru Ikut Serta Berperan Berantas Narkoba

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:30 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 09:52 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:30 WIB

Penggelapan Septor Nazaruddin, Hanafi Diringkus Polisi di Tebing Tinggi

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:24 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:21 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Berita Terbaru