Tinggal 196 Hari, Pj Gubernur Sumut: Persiapan PON 2024 Tancap Gas

RADAR BARAT

- Redaksi

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:38 WIB

3044 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Provinsi Aceh tahun 2024 tinggal 196 hari lagi. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin berharap dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan PON 2024 berlangsung sukses dan lancar.

“Harapan kita bukan hanya tiga sukses tapi lima sukses ya. Saat ini kita hitung mundur, ada 196 hari lagi, terhitung hari ini 25 Februari 2024. Apa yang diharapkan dari KONI Pusat bawah kita harus siap menyelenggarakan PON. Persiapan saat ini masih on the track, sampai sekarang kami sedang menyempurnakan perencanaan secara keseluruhan. Kita harap ini tepat waktunya dan tidak ada kendala,” kata Hassanudin, menjawab pertanyaan wartawan pada acara Road to POn XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (25/2).

Untuk mencapai lima sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pelaporan administrasi, sukses ekonomi rakyat, dan sukses pemberdayaan sarana dan prasarana PON, menurut Hassanudin, Pemprov sudah melakukan berbagai persiapan dan evaluasi, mulai dari venue, persiapan para atlet, para pelaku UKM, dan lainnya. “Kita tancap gas, apapun yang bisa dimainkan, mainkan” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hasanudin menyampaikan, ini adalah pelaksanaan PON pertama kalinya yang diselenggarakan di dua provinsi. Maka itu Pemprov Sumut terus berkoordinasi dengan Provinsi Aceh, demi terwujudnya pencapaian lima sukses pada pelaksanaan PON 2024 yang diselenggarakan pada 8-20 September 2024 dan diikuti 38 provinsi se-Indonesia.

Baca Juga :  Seratusan Mahasiswa Masyarakat Aksi Damai Di KPU dan Bawaslu Medan Tuntut Penindakan Oknum PPK - Caleg Dapil 5 Terindikasi Curang

“Kami terus berkoordinasi dengan Provinsi Aceh. Mereka (Aceh -red) juga sedang melakukan persiapan dan penyempurnaan semua perencanaan penyelenggaraan PON,” ucapnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumut bersama Wakil 1 Ketua Umum KONI Suwarno, Sekda Sumut Arief Trinugroho, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, serta pimpinan Organisasi Perangkat Darah (OPD) Sumut melaksanakan Fun Run 5K. Kemudian Hassanudin dan Suwarno mengundi nomor peserta Fun Run 5K berhadiah sepeda motor.

Hassanudin juga mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk bersama menjaga amanah, bahwa Provinsi Sumut menjadi tuan rumah pelaksanaan PON 2024. “Saya sangat senang bisa berolahraga bersama. Kita sebagai warga Sumut sangat bersyukur dan bangga menjadi tuan rumah PON XXI bersama Aceh. Mari bersama emban amanah ini. Mari kita laksanakan amanah ini. Tentunya bukan hanya sukses menjadi penyelenggara olahraga. Saya minta partisipasinya seluruh masyarakat, tinggal 196 hari lagi, Provinsi Sumut harus siap,” katanya di hadapan seluruh peserta Fun Run 5K yang terdiri dari atlet, pelajar, dan masyarakat Sumut.

Sementara itu, Wakil 1 Ketua Umum KONI Suwarno bercerita kepada para peserta yang mayoritas anak muda. PON pertama kali dilaksanakan di Kota Solo tahun 1948, dikala itu Belanda dan Sekutu datang untuk menjajah kembali Indonesia.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Narkotika Dalam Waktu 8 Bulan Satresnarkoba Polrestabes Medan Berhasil Amankan Sabu Seberat 363,4 Kg Dan Ganja Seberat 203,8 Kg

Setelah di Kota Solo, lanjut Suwarno, pelaksanaan PON kedua di Jakarta tahun 1950. Kemudian, tidak adalagi provisi yang siap sebagai penyelenggara PON pada tahun 1953, kecuali Provinsi Sumut. “Jadi Tahun 1953 Sumut itu sudah hebat, sama seperti yel-yelnya saat ini, Sumut Hebat,” katanya bersemangat.

Suwarno berharap pelaksanaan PON di Sumut berjalan dengan baik. PON 2024 akan dibuka di Provinsi Aceh pada 8 September 2024 dan ditutup di Provinsi Sumut pada 20 September 2024 di Desa Sena.”Marilah kita fokus dan jadikan PON sebagai alat pemersatu bangsa,” ujarnya.

Dibanjiri Banyak Hadiah Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 dibanjiri banyak hadiah. Mulai hadiah hiburan seperti tupperware hingga hadiah utama dua unit sepeda motor. Adapula 22 sepeda gunung dan sepeda listrik.

Selain itu, Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga menyediakan pojok baca yang berisikan tentang pelaksanaan PON di Indonesia. Ada pengenalan para atlet asal Sumut hingga sejarah PON. Pertunjukan dari para atlet Wushu, band, serta marching band juga memeriahkan acara tersebut. Pj Gubernur Sumut bersama seluruh pimpinan yang hadir dan peserta Fun Run 5K berdendang menyanyikan lagu Anak Medan.(Rizky Zulianda) (H21/DISKOMINFOSUMUT)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bantah Pernah Beritakan Barak Judi dan Narkoba Milik Fs, Kalau Ada Beritanya Tunjukan Kepada Saya !
Pelaku Pembantai Sopir Dan Perusak Truck PT Key Key Terduga Diperlakukan Istimewa Oleh Jaksa, Tangan Ke 5 Terdakwa Tak Diborgol .!! PH : Aswas Harus Turun Tangan
Rudenim Medan Semarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Dengan Pemotongan Hewan Qurban
PH Heran, Tumirin Jadi Terdakwa Pemalsuan Hanya Modal Foto Kopi
Rolel Harahaf Daftar Calon Walikota, Syaiful Syafri Dukung Berpasangan Dengan Ketua DPC PKB TG. Balai
Syaiful Syafri ; Silaturahmi PKS KE PKB Dibahas Calon Gubsu Dan Wagubsu Untuk Kesejahteraan Umat
Terkait Dugaan Penggelapan Mobil Warga Sibolangit, Korban Minta Polisi Segera Tangkap Tigor
Peluang Kader PKB Zeira Ritonga Dilamar Jadi Cagubsu Pada Pilkada 2024

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 07:03 WIB

Antisipasi Curanmor dan Kejahatan Dijalan, Polsek Labuhan Ruku Patroli Mobile Malam Hari

Senin, 22 Juli 2024 - 06:44 WIB

Patroli Strong Poin Pos Padat Pagi Hari, Atur Arus Lalulintas Juga Membantu Penyeberangan Anak Sekolah

Senin, 22 Juli 2024 - 06:06 WIB

Patroli Mobile Polsek Lima Puluh, Memelihara Kamtibmas Antisipasi Kejahatan Dijalan

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:19 WIB

Satlantas Polres Batu Bara, Jaga Arus Lalulintas di Depan Gereja Untuk Hindari Kemacetan

Minggu, 21 Juli 2024 - 07:16 WIB

Jelang Pilkada Serentak 2024 , Kasium Polsek Limapuluh Cooling System di Gereja HKBP Simpang Dolok

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:26 WIB

Kapolsek Labuhan Ruku, Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Berikan Kenyamanan Pada Masyarakat

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:36 WIB

Jum’at Curhat, Polsek Indrapura Berikan Tali Asih Kepada Masyarakat dalam Bentuk Sembako

Jumat, 19 Juli 2024 - 04:22 WIB

Patroli Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Polsek Labuhan Ruku Aman dan Kondusif

Berita Terbaru