Giat Nongki (Nongkrong Sambil Ngopi) Menambah Kesolidan TNI & Polri, dalam sinergitas Penegakan Hukum.

RADAR BARAT

- Redaksi

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:26 WIB

3030 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jantho – Dalam rangka mewujudkan sinergitas penegakan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan TNI-Polri untuk Indonesia Maju, sebuah kegiatan unik diadakan dengan konsep “Nongki” (Nongkrong dan Ngopi), di Aula D’Energy Cafe Lamsayeun, Aceh Besar, Jumat, 17 Mei 2024.

Acara ini juga dihiasi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim, sehingga menambah makna kebersamaan dan kepedulian sosial.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, melalui Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol. Eddwi Kurniyanto S.H.S.IK.M.H, menyampaikan pentingnya pengawasan dan pencegahan dalam pelaksanaan tugas TNI-Polri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dalam melaksanakan tugas, TNI-Polri tidak terlepas dari bentuk pengawasan, pencegahan, disiplin, dan penegakan hukum di kesatuan masing-masing,” ujar Kombes Pol. Eddwi.

Eddwi menegaskan bahwa kerja sama yang solid antara POM Kodam Iskandar Muda dan Propam Polda Aceh sangat penting untuk mengantisipasi dan menangani berbagai permasalahan yang muncul.

“Kerjas ama yang baik antara POM dan Propam diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan dan menjaga ketertiban,” tambahnya.

Baca Juga :  Inilah 72 Khatib Jumat Besok

Selain itu, Eddwi juga menekankan bahwa komunikasi yang baik dan koordinasi yang intensif adalah kunci keberhasilan dalam menyelesaikan masalah bersama.

“Kerja sama yang efektif antara POM Kodam dan Propam Polda Aceh memerlukan komunikasi yang baik dan koordinasi yang intensif,” jelasnya.

Sinergitas antara penegak hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan TNI-Polri juga menjadi fokus utama dalam pertemuan ini.

“Pengawasan oleh POM dan Propam merupakan bagian dari pengawasan internal TNI-Polri guna memastikan semua pelaksanaan tugas sudah sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku,” kata Eddwi

Lebih lanjut, Eddwi berharap agar anggota Polri dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, prosedural, proporsional, responsif, humanis, transparan, dan berkeadilan.

“Diharapkan anggota Polri dapat mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan penting, termasuk Danpomdam Iskandar Muda, Dansatpom Lanud, Danlanud Maimun Saleh, Dandenpomal Lanal Sabang, Dandenpomal Lanal Lhokseumawe, Asisten Tindak Pidana Militer Kajati Aceh, Kepala Bidang Pemberantasan dan Intelijen BNNP Aceh, serta Kepala Bidang Penindakan dan Penyelidikan Kanwil DJBC Aceh.

Baca Juga :  Peduli UMKM, Pangdam IM Tinjau Langsung Produksi Keripik Singkong

Kehadiran berbagai pejabat ini menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan sinergitas antar institusi dalam penegakan hukum dan disiplin di wilayah Aceh.

“Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” ujar salah satu tamu undangan.

Selain diskusi dan koordinasi teknis, kegiatan ini juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab moral TNI-Polri kepada masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya memperkuat sinergitas antar lembaga, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” kata Eddwi.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri di Aceh semakin kuat, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan mewujudkan keamanan serta ketertiban yang lebih baik di wilayah tersebut.

“Sinergitas yang terjalin ini akan menjadi modal penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Aceh,” tutup Eddwi.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Legislator Senior Drs. H. Anwar Idris Bantu Masyarakat Aceh Besar Melalui Program Aspirasi PJUTS
Peduli UMKM, Pangdam IM Tinjau Langsung Produksi Keripik Singkong
Inilah 72 Khatib Jumat Besok

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:10 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara Iptu Andi K Barus, SH, Patroli Antisipasi Geng Motor, Tindak Tegas Sepeda Motor Kenalpot Blong

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:32 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024 Personil Sat samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kapolres Batu Bara Hadiri Kenduri Kampung Bersih Desa di Kapal Merah

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:30 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 09:52 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:30 WIB

Penggelapan Septor Nazaruddin, Hanafi Diringkus Polisi di Tebing Tinggi

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:24 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:21 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Berita Terbaru