Afridawati dan Amin Haris Daftar Diri Lewat Partai Gerindra Maju Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Akan didukung Prabowo Subianto

RADAR BARAT

- Redaksi

Kamis, 23 Mei 2024 - 14:26 WIB

3021 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, Kamis 23 Mei 2024 – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, Afridawati dan Amin Haris, secara resmi mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra. Mereka menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan Nasrul Sufi, Ketua TIM Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Aceh, beserta timnya. Pasangan ini berharap mendapatkan dukungan penuh dari Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Dalam pemaparannya, Afridawati mengungkapkan sejumlah rencana strategis untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Simeulue. Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan industri berbasis hasil pertanian dan perkebunan. “Kami akan membangun industri yang mengolah hasil pertanian dan perkebunan lokal, sehingga memberikan nilai tambah dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Simeulue,” ujar Afridawati.

Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas lain yang disampaikan oleh pasangan calon ini. Afridawati menekankan pentingnya infrastruktur yang memadai untuk mendukung perekonomian masyarakat. “Dengan infrastruktur yang baik, akses ke pasar menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga distribusi barang dan jasa akan lebih efisien,” jelasnya.

Selain pertanian dan perkebunan, Afridawati juga berencana membangun hilirisasi perikanan. “Kami ingin meningkatkan ekonomi rakyat melalui pengembangan sektor perikanan. Hilirisasi perikanan akan menciptakan produk-produk bernilai tinggi yang bisa dipasarkan ke luar daerah bahkan ekspor,” tambahnya.

Sektor pendidikan juga tidak luput dari perhatian pasangan ini. Afridawati berencana mendirikan politeknik perikanan dengan standar nasional dan internasional di Simeulue. “Politeknik ini akan menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang siap bersaing di pasar kerja global dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia lokal,” kata Afridawati dengan penuh optimisme.

Pariwisata unggulan yang bertaraf nasional juga menjadi salah satu program andalan Afridawati dan Amin Haris. Mereka berencana mengembangkan destinasi wisata yang bisa menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. “Dengan potensi alam yang kita miliki, pariwisata Simeulue bisa menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi daerah,” ujar Afridawati.

Di bidang pertanian, pasangan ini berkomitmen untuk mencapai swasembada pangan. Program produksi pertanian dan perkebunan akan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat lokal. “Swasembada pangan adalah salah satu kunci kemandirian daerah,” tegasnya

Baca Juga :  Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, H. Ali Basrah S.P.d MM Daftar Lewat Partai Gerindra

Selain itu, penempatan birokrat yang profesional juga menjadi perhatian utama. “Kami akan memastikan penempatan birokrat yang proporsional dan profesional di Simeulue, karena hal ini penting untuk menjalankan pemerintahan yang efektif dan efisien,” jelas Afridawati.

Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk kemajuan wilayah Simeulue juga menjadi salah satu visi utama. “Kami akan mengadakan berbagai program pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi SDM lokal, sehingga mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Dengan berbagai program dan visi yang telah disampaikan, Afridawati dan Amin Haris optimis dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Kabupaten Simeulue. Dukungan dari masyarakat dan Partai Gerindra menjadi modal penting bagi pasangan ini dalam mewujudkan visi dan misinya.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut
Begitu Tulusnya Aminullah, Terlalu Kejamkah Amiruddin?
Amiruddin Dinilai Gagal Memimpin Banda Aceh, Ini Faktanya
Pangdam IM menerima Audiensi dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh (BPPWA) Kementerian PUPR dan Waskita
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, H. Ali Basrah S.P.d MM Daftar Lewat Partai Gerindra
Ingin Majukan Ekonomi Aceh Tenggara dr, Pandi Sikel Maju Lewat Partai Gerindra
Suprianto ST Maju Bupati Aceh Tamiang, Daftar Diri Lewat Partai Prabowo Subianto

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:10 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara Iptu Andi K Barus, SH, Patroli Antisipasi Geng Motor, Tindak Tegas Sepeda Motor Kenalpot Blong

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:32 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024 Personil Sat samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kapolres Batu Bara Hadiri Kenduri Kampung Bersih Desa di Kapal Merah

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:30 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 09:52 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:30 WIB

Penggelapan Septor Nazaruddin, Hanafi Diringkus Polisi di Tebing Tinggi

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:24 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:21 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Berita Terbaru