Ingin Majukan Ekonomi Aceh Tenggara dr, Pandi Sikel Maju Lewat Partai Gerindra

RADAR BARAT

- Redaksi

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

3028 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, – Pandi Sikel resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Aceh Tenggara (Agara) melalui Partai Gerindra. Kehadirannya di kantor DPD Partai Gerindra Aceh diiringi oleh Ketua dan Sekretaris DPC Aceh Tenggara serta rombongan relawan. Fandi Sikel dan rombongannya disambut hangat oleh Nasrul Sufi, Ketua TIM Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Aceh, serta sekretaris Mahfud Loktan.

Dalam visinya, Pandi Sikel mengusung slogan “Agara Meutuah Menuju Leuser Emas 2024”. Visi ini mencerminkan tekadnya untuk membawa Aceh Tenggara menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera. “Kami ingin Aceh Tenggara menjadi daerah yang maju dan sejahtera dengan pembangunan yang merata,” ungkap Fandi,Minggu 26 Mei 2024

Misi utama Pandi adalah membangun infrastruktur yang saat ini dianggap tidak tepat sasaran. Ia menekankan pentingnya perioritas dalam pembangunan infrastruktur untuk memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan benar-benar harmonis dan efektif. “Setiap dinas harus memiliki anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Aceh Tenggara memiliki keragaman yang unik dengan 11 etnis dan berbagai agama serta suku yang hidup berdampingan. Fandi berkomitmen untuk merangkul semua elemen masyarakat dan memastikan bahwa pembangunan dilakukan secara inklusif. “Keberagaman ini adalah kekuatan kita, dan saya berjanji untuk memimpin dengan inklusif,” kata Pandi.

Baca Juga :  Brigjen Armia Fahmi Wakapolda Aceh Buka Latpraops Keselamatan Seulawah Tahun 2024

Salah satu program unggulan yang diusung Pandi adalah menciptakan sekolah hutan bertaraf internasional. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menarik perhatian dunia internasional. “Sekolah hutan ini akan menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang dapat membawa manfaat besar bagi daerah kita,” ujarnya.

Selain itu, Pandi juga berfokus pada peningkatan ekonomi di sektor pertanian dan perkebunan. Ia percaya bahwa dengan mengembangkan sektor-sektor ini, kesejahteraan masyarakat Aceh Tenggara dapat ditingkatkan secara signifikan. “Pertanian dan perkebunan adalah tulang punggung ekonomi kita, dan kita harus mendukungnya dengan segala cara,” tambahnya.

Mengembangkan program Prabowo Subianto, Fandi berjanji untuk memberikan makanan bergizi gratis kepada anak sekolah. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan prestasi akademik anak-anak. “Anak-anak adalah masa depan kita, dan kita harus memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang cukup,” kata Pandi.

Baca Juga :  Pokir Siluman Hampir Rp 800 M di APBA 2024, Ketua TAPA dan Jubir Pemerintah Aceh Bungkam, Terlibatkah Mendagri?

Pandi juga berencana untuk memberikan beasiswa yang tepat sasaran kepada mahasiswa Aceh Tenggara. “Kami akan memastikan bahwa beasiswa ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan berprestasi,” ujarnya. Program beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi pemuda di daerah tersebut.

Menariknya, Pandi berencana memilih wakil bupati dari suku Gayo, dengan harapan bahwa perpaduan antara suku Alas dan Gayo dapat memperkuat kepemimpinan di Aceh Tenggara. “Kami ingin menunjukkan bahwa kerjasama antar suku dapat membawa kemajuan bagi daerah kita,” jelasnya.

Dr. Pandi Sikel, yang sebelumnya adalah seorang ASN, memutuskan untuk keluar dari jabatannya demi fokus pada pencalonan sebagai bupati. Sebagai calon bupati termuda yang mendaftar sejauh ini, Fandi membawa semangat dan energi baru untuk Aceh Tenggara. “Saya siap membawa perubahan dan kemajuan untuk Aceh Tenggara,” tutupnya dengan penuh semangat.

Dengan visi dan misi yang jelas, Pandi Sikel berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Aceh Tenggara dan Partai Gerindra untuk memimpin daerah ini menuju masa depan yang lebih baik.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut
Begitu Tulusnya Aminullah, Terlalu Kejamkah Amiruddin?
Amiruddin Dinilai Gagal Memimpin Banda Aceh, Ini Faktanya
Pangdam IM menerima Audiensi dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh (BPPWA) Kementerian PUPR dan Waskita
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, H. Ali Basrah S.P.d MM Daftar Lewat Partai Gerindra
Suprianto ST Maju Bupati Aceh Tamiang, Daftar Diri Lewat Partai Prabowo Subianto
Afridawati dan Amin Haris Daftar Diri Lewat Partai Gerindra Maju Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Akan didukung Prabowo Subianto

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:10 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara Iptu Andi K Barus, SH, Patroli Antisipasi Geng Motor, Tindak Tegas Sepeda Motor Kenalpot Blong

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:32 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024 Personil Sat samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kapolres Batu Bara Hadiri Kenduri Kampung Bersih Desa di Kapal Merah

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:30 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 09:52 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:30 WIB

Penggelapan Septor Nazaruddin, Hanafi Diringkus Polisi di Tebing Tinggi

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:24 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:21 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Berita Terbaru