Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

RADAR BARAT

- Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:39 WIB

3014 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Kepolisian Resor Gayo Lues melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan Tema “Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inkusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, kegiatan tersebut dilaksanakan Mapolres Gayo Lues. Kamis 27 Juni 2024.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M.Han, Kajari Gayo Lues Heri Yulianto., S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Gayo Lues Bob Rosman., S.H. M.H.,Wakapolres Kompol Edi Yaksa, S.Sos., Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, Taufik Rahayu Syam, S.H.I., M.S.I., Kepala Dinas Pendidikan., Anwar. S.Pd., M.AP., Ketua Bhayangkari Cabang Gayo Lues, Ny. Mutia Eko, Para Kabag Polres Gayo Lues, Para Kasat Polres Gayo Lues, Bhayangkari Polres Gayo Lues, Para Personel Polres Gayo Lues, Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Gayo Lues, Para Siswa/Siswi Pramuka SMA N 1 Blangkejeren dan Insan Pers.

Baca Juga :  Brimob Bersama Tim Gabungan Musnahkan Ladang Ganja di Pegunungan Desa Pepelah

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melalui Kabag SDM AKP Iskandar, S.Pd menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. “Penanaman pohon ini bukan hanya untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai upaya kami untuk melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. dalam sambutannya mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 yang serentak dilaksanakan oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud promosi keberhasilan transformasi polri presisi guna untuk kedekatan Polri dan masyarakat dalam pembinaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkasnya.

Untuk jenis tanaman pohon yang ditanam terdiri dari Pohon Mangga, Pohon Jambu, Pohon Trembesi, Pohon Mahoni, Pohon Petai Pohon Durian dan Pohon Alpukat.

Baca Juga :  Polantas Aceh Hadir, Satlantas Polres Gayo Lues Lakukan Himbauan Tertib Berlalulintas dalam rangka Operasi Zebra Seulawah 2023

Melaksanakan penanaman pohon ini disesuaikan dengan karakteristik tanah di wilayah kita dan acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan, kita menyadari bahwa pohon merupakan penyangga kehidupan sekaligus menyediakan kebutuhan pangan, ketersediaan air serta penghasil oksigen, kata Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh instansi terkait yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini dan semoga apa yang kita perbuat bisa bermanfaat untuk diri kita sendiri serta masyarakat pada umumnya.

AKP Iskandar, S.Pd menambahkan pada pelaksanaan penanaman pohon terdapat sebanyak 1000 (seribu) bibit batang Pohon yang terdiri dari Alpukat 250 (dua ratus lima puluh) Batang, Pohon Jambu 100 (seratus) Batang, Pohon Mangga 150 (seratus lima puluh) Batang, Pohon Kelengkeng 250 (dua ratus lima puluh), Pohon Petai 100 (seratus) Batang, Pohong Nangka 150 (seratus lima puluh) Batang, tutupnya. (Abdiansyah)

#Humas Polres Gayo Lues

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Satreskrim Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Transaksi Sepasang Gading Gajah Organ Satwa Liar yang Dilindungi
Dukungan Penuh Pemuda Pancasila untuk Suhaidi-Maliki: Harapan Baru bagi Gayo Lues
Dandim 0113/ Gayo Lues Hadiri Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Polres Gayo Lues Melaksanakan Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Guna Mengetahui Kondisi Wilayah, Babinsa Koramil 05/ Pining Komsos dengan Warga Binaan
Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers
Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Membantu Masyarakat Mendirikan Tenda Untuk Pesta

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:10 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara Iptu Andi K Barus, SH, Patroli Antisipasi Geng Motor, Tindak Tegas Sepeda Motor Kenalpot Blong

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:32 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024 Personil Sat samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:20 WIB

Jum’at Curhat di Pesantren AL -ITQON Desa Titi Merah, Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH Harap Para Guru Ikut Serta Berperan Berantas Narkoba

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:30 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 09:52 WIB

Kasat Res Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Desa Suka Maju

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:30 WIB

Penggelapan Septor Nazaruddin, Hanafi Diringkus Polisi di Tebing Tinggi

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:24 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Jumat, 12 Juli 2024 - 03:21 WIB

Kasat lantas Polres Batu Bara, Patroli Blue light Laporan Arus lalulintas Dari Arah Medan Menuju Kota Kisaran Lancar

Berita Terbaru